NUGRAHA, A FARIH (2018) STRATEGI HUMAS PT. KARET HEVEA MK 11 DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK DI KELURAHAN GANDUS KECAMATAN GANDUS PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
A.FARIH NUGRAHA (12510001).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini mengangkat judul “Strategi Humas PT. Karet Hevea MK 11 dalam Mengelola Opini Publik di Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang”. Hal ini dilatar belakangi oleh Humas PT Hevea MK II, bagian humas dan protokol yang secara langsung berhubungan dengan publik-publiknya baik internal maupun eksternal dan sekaligus menjadi jembatan penghubung untuk semua publik-publiknya juga harus bisa mengelola opini publik yang muncul dimasyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi humas PT. Karet Hevea MK 11 dalam mengelola opini publik di Keluahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang?; dan 2) Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat humas dalam mengelola opini publik di Keluahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang?Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi humas PT. Karet Hevea MK 11 dalam mengelola opini publik di Keluahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang; dan 2) Untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat humas dalam mengelola opini publik di Keluahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang.Metode penelitian yang digunakan penelitian ini dalam adalah adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) strategi yang digunakan di PT. Karet Hevea MK 11 dalam mengelola opini publik di Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang adalah a) Memahami keadaan internal dan eksternal PT. Karet Hevea MK 11; b) Memperbaiki kondisi fisik maupun non fisik PT. Karet Hevea MK 11; dan c) Pengenalan PT. Karet Hevea MK 11 kepada masyarakat dan menjalin kerjasama dengan instansi lain. 2) Faktor-Faktor Pendukung dan Penghambat Humas dalam Mengelola Opini Publik di Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang yaitu a) Faktor Pendukung yaitu dukungan dari karyawan yang bekerjasama dengan jurnalis dalam menyebarkan informasi melalui media cetak maupun online; dan b) Faktor Penghambat yaitu peran ganda kepala bagian humas karena Sering ditugaskan Ke luar Kota mewakili Perusahaan, keterbatasan anggaran , keterbatasan sarana dan prasarana bidang kehumasan. Dan 3) hasil yang dicapai humas PT. Karet Hevea MK 11 dalam Mengelola Opini Publik di Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang yaitu mewujudkan PT. Karet Hevea MK 11 yang berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan kebutuhan produksi di pasar dan Kultur masyarakat merupakan pendorong utama bagi PT. Karet Hevea MK 11 menjadi pusat kegiatan produksi lokal yang ternama
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 310 Statistika |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | dakwah dan komunikasi |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 04:25 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 15:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4199 |
Actions (login required)
View Item |