MAULANA, RAHMAD BIKA (2024) PENGARUH FLASH SALE DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI SHOPEE MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Pengguna Aplikasi Shopee). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
Image
view_usp=sharing - Cover Image Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing - Bibliography Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pengaruh Flash Sale dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Pembelian Impulsif di Shopee Menurut Ekonomi Syariah. Latar belakang dalam penelitian ini dilihat dari perspektif konsumen yang menggunakan platform Shopee dan bagaimana faktor-faktor seperti flash sale dan gratis ongkos kirim memengaruhi keputusan pembelian impulsif mereka. Hal ini penting untuk dipahami dalam konteks ekonomi syariah karena pembelian impulsif dapat berdampak pada perilaku konsumtif yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah yang menekankan pada keadilan, keberkahan, dan keberlanjutan dalam keuangan. Pembelian impulsif adalah tindakan membeli barang atau jasa secara tiba-tiba tanpa perencanaan yang matang, terpicu oleh dorongan emosional atau rangsangan dari lingkungan sekitar. Ketika seseorang melakukan pembelian impulsif, itu berarti mereka membeli sesuatu tanpa pertimbangan yang mendalam atau tanpa merencanakan pembelian tersebut sebelumnya. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu quota sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis data menunjukkan uji F signifikan 0,000 < 0,05 dan F hitung > F tabel (16,872 > 3,09). Uji t menunjukkan tingkat signifikan Flash Sale (X1) 0,000 < 0,5 dan nilai t hitung 4,370 > t tabel 1,66071. Tingkat signifikan Gratis Ongkos Kirim (X2) 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 2,877 > t tabel 1,66071. Berarti H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya Flash Sale Dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap Pembelian Impulsif Di Shopee Menurut Ekonomi Syariah. Kata Kunci : Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, Pembelian Impulsif |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Rahmad Bika Maulana 2030602229 |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 08:56 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 08:56 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42249 |
Actions (login required)
View Item |