PENGARUH PELAYANAN, FASILITAS, DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

YULIA RAFITRI, NIM. 1536200287 (2019) PENGARUH PELAYANAN, FASILITAS, DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Kepuasan merupakan sejauh mana pengguna merasa apa yang diinginkan nya sesuai dengan harapannya terhadap suatu produk (jasa) sesuai dengan kenyataan pengguna. Pelayanan, fasilitas dan produk sangat penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas sehingga menjadi hal yang harus dipikirkan oleh perpustakaan. Salah satu fasilitas yang ada di perguruan tinggi seperti Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam adalah fasilitas perpustakaan. Perpustakaan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam merupakan salah satu perpustakaan dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang merupakan satu unit jasa yang memberikan jasa dibidang kepustakaan. Perpustakaan FEBI dituntut untuk selalu dapat mencermati dan tanggap terhadap kebutuhan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan, fasilitas dan produk berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan menggunakan metode accindental sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, dengan thitung > ttabel (2,363 > 1,6605) dengan signifiknasi 0,020 < 0,05. Ha diterima artinya secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan terhadap kepuasan pengguna. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, dengan thitung > ttabel (6,118 > 1,6605) dengan signifiknasi 0,000 < 0,05. Ha diterima artinya secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas terhadap kepuasan pengguna. Produk tidak ada pengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna, dengan thitung < ttabel (0,812 < 1,6605) dengan signifiknasi 0,429 > 0,05. H0 diterima artinya secara parsial tidak terdapat pengaruh positif tidak signifikan antara produk terhadap kepuasan pengguna. Pelayanan, Fasilitas dan Produk secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, dengan Fhitung > Ftabel (85,595 > 3,09 dengan tingkat probabilitas 0,000 < 0,05. Kata kunci : Pelayanan, Fasilitas, Produk dan Kepuasan Pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 21 Aug 2019 04:13
Last Modified: 21 Aug 2019 04:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4257

Actions (login required)

View Item View Item