ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Potret_ Ranau TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN OBJEK WISATA DANAU RANAU

Islami, Ghairun Nisya Indah (2024) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Potret_ Ranau TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN OBJEK WISATA DANAU RANAU. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER..pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (6kB) | Preview
[img] Text
BAB I..pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II..pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III..pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V..pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang penggunaan media sosial instagram @potret_ranau terhadap pertumbuhan dan perkembangan objek wisata danau ranau. Danau Ranau merupakan suatu objek wisata yang harus di kembangkan potensinya. Hal ini di karenakan danau ranau memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan juga memiliki banyak tempat yang indah sehingga menarik banyak para wisatawan untuk berkunjung. Dalam meningkatkan pengembangan tersebut, tentu di butuhkan keterlibatan media sosial instagram untuk membantu perkembangannya agar bisa menarik banyak orang untuk berkunjung ke wisata Danau Ranau. Hal inilah yang menjadi latar belakang penelitian ini di mana peneliti ingin mengetahui bagaimana penggunaan media sosial instagram @potret_ranau terhadap pertumbuhan dan perkembangan objek wisata Danau Ranau, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial instagram @potret_ranau terhadap pertumbuhan dan perkembangan objek wisata Danau Ranau. Jenis penelitian pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melaui teknik dokumentasi akun instagram @potret_ranau dan wawancara. Sampel penelitian diambil menggunakan snowball sampling sehingga didapat empat informan yang merupakan followers akun instagram @potret_ranau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun instagram potret_ranau menggunakan kecanggihan teknologi melalui fitur-fitur instagram yang ditawarkan guna menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan objek wisata baik secara visual maupun verbal dengan melewati tahap: persiapan promosi, implementasi promosi, serta evaluasi dari proses promosi. Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Pariwisata, Promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Pariwisata, Promosi.
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Ensiklopedia Umum
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ghairun Nisya Indah Islami NIM. 2030501167
Date Deposited: 28 Nov 2024 01:33
Last Modified: 28 Nov 2024 01:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42803

Actions (login required)

View Item View Item