PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT PELANGGAN WARNET MULTAZAM PLAJU PALEMBANG

YUSMAN, NIM. 1536200289 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP MINAT PELANGGAN WARNET MULTAZAM PLAJU PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Pada setiap badan usaha khususnya usaha rentail Warnet sangatlah penting untuk memperhatikan kualitas layanan, karena berhubungan langsung dengan kepuasan pelanggan yang dirasakan oleh konsumen sehingga terciptanya minat pelanggan. Kualitas layanan yang ditawarkan yang akan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sehingga dapat terciptanya minat konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasan terhadap minat pelanggan pada Warnet Multazam Plaju Palembang. Sampel penelitian ini sebanyak 78 responden, dengan metode accidental sampling dengan populasi seluruh pelanggan yang di hitung mengunakan rumus Hair. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji simultan F, dan uji statistik t. Data-data telah memenuhi uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y= 0,341 + 0,197 X1 + 0,397 X2 + e. Analisis data menggunakan Uji Regresi Berganda dengan hasil penelitian menunjukkan Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat pelanggan. Kepuasan berpengaruh positif terhadap minat pelanggan. Uji determinasi pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap minat pelanggan menunjukkan besarnya pengaruh variabel bebas (variabel kualitas layanan dan kepuasan) terhadap variabel terikat (minat pelanggan) adalah sebesar 0,833 atau 83,3%. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat pelanggan dengan nilai = 2,276 yang artinya2,276 > 1,991, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap minat pelanggan dengan nilai = 4,609 yang artinya 4,609 > 1.991. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa F hitung lebih besar dari F tabel186,470 > 3,11, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan dan kepuasan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat pelanggan. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, minat pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 30 Aug 2019 01:52
Last Modified: 30 Aug 2019 01:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4398

Actions (login required)

View Item View Item