Ahmad, Zainuri and Duski, Ibrahim (2019) MANAJEMEN MUTU DAN AKREDITASI PRODI STUDI ISLAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0*. In: SEMINAR MANAJEMEN AKREDITASI PASCASARJANA, Palembang.
|
Text
MAKALAH SEMINAR MANAJEMEN AKREDITASI PASCASARJANA.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Tulisan ini adalah bagian dari penelitian penulis berjudul “Manajemen Pengembangan Program Studi (Prodi) Studi Islam Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang”. Artikel ini bertujuan mendeskripsikan manajemen mutu dan akreditasi prodi Studi Islam UIN Raden Fatah dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Penerapan manajemen di prodi Studi Islam pada hakikatnya bermuara pada peningkatan mutu dan akreditasi, sehingga mampu mengantarkan para lulusannya memiliki seperangkat pengetahuan, life skill (keterampilan hidup), berkarakter serta mampu menguasai dan diterima dalam persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif atau mampu menciptakan lapangan kerja secara kreatif dan produktif. Memasuki era revolusi industri 4.0, prodi Studi Islam UIN Raden Fatah nicaya menerapkan pendekatan pembelajaran berbasis internet atau ICT untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik (teachers’ professional development), serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi manajemen, tata kelola, dan administrasi pendidikan. Penerapan pembelajaran berbasis (ICT) di prodi Studi Isam agar terwujudnya prodi yang unggul dan UIN Raden Fatah menjadi universitas berstandar internasional, berwawasan kebangsaan, dan kerkarakter Islami.” Kata Kunci: Manajemen Mutu, Akreditasi, dan Revolusi Industri 4.0
Item Type: | Conference or Workshop Item (Lecture) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Program Doktoral |
Depositing User: | Unnamed user with email uin@radenfatah.ac.id |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 04:32 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 03:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4405 |
Actions (login required)
View Item |