PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA 212 MART BUKIT LAMA PALEMBANG

DINDA PRATIWI, NIM. 1536200199 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA 212 MART BUKIT LAMA PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Koperasi Syariah 212 Mart ini menjadi objek yang menarik bagi peneliti karena minimarket baru ini, muncul dengan latar belakang aksi pembelaan umat Islam atas penistaan agama (Q.S. Al-Maidah: 51). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada konsumen Koperasi Syariah 212 Bukit Lama Palembang. Penelitian ini menguji empat variabel independen yaitu kualitas pelayanan, harga, promosi dan lokasi yang mempengaruhi kepuasan konsumen, secara khusus, penelitian ini membahas tentang kepuasan konsumen pada koperasi 212 Mart Bukit Lama palembang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 50 konsumen 212 mart bukit lama Palembang yang diperoleh dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, melalui koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi. Hasil penelitian ini menunjukan semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui uji F dan uji t, sedangkan angka Adjusted R Square sebesar 0,790 menunjukan 79% variasi kepuasan konsumen 212 Mart bukit lama yang didapat dijelaskan oleh keempat variabel indevenden tersebut, dimana sisanya 21% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Lokasi, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Sep 2019 01:49
Last Modified: 10 Sep 2019 01:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4460

Actions (login required)

View Item View Item