ANGGRAINI, MELISA (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SANGGAR RAHEAL DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (125kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan dari suatu bisnis tidak terlepas dari kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen menjadi faktor penting dalam membangun sebuah bisnis. Konsumen yang puas tentu akan menjadi suatu keunggulan dalam melayani konsumen untuk meningkatkan penjualan dengan cara mengatur strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Sanggar Raheal di Kota Palembang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 konsumen dari Sanggar Raheal. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan menggunakan rumus slovin. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dihasilkan dari pengisian kuesioner oleh responden. Dengan teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan spss versi 29. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil thitung > ttabel yaitu 3,836 > 1,666 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil thitung > ttabel yaitu 2,977< 1,666 dengan nilai signifikan 0,004 < 0,05 , dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil thitung > ttabel yaitu 3,062 > 1,666 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Sedangkan secara simultan harga, promosi, dan kualitas pelyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 22,643 > 2,73 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Dengan nilai R square sebesar 0,489 yang artinya harga, promosi dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh sebesar 48,9% terhadap kepuasan konsumen dan 51,1% dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Filsafat dan Teori Ekonomi 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Melisa Anggraini 2020602134 |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 03:32 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 09:51 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45133 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |