PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN LAYANAN DIGITAL PERBANKAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG OPI JAKABARING

Bayu, Bayu (2025) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN LAYANAN DIGITAL PERBANKAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG OPI JAKABARING. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak1.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Indonesia KCP Palembang OPI Jakabaring telah berkembang pesat dari jumlah lonjakan nasabah, namun tidak menutup kemungkinan mengalami penurunan angka peningkatan lonjakan, seperti halnya yang telah mereka alami, Hal itu disebabkan akan faktor anggapan masyarakat akan keamanan dari BSI yang dirasa cukup meragukan, serta mengenai kurangnya karyawan disaat banyaknya nasabah yang mencoba bertransaksi, minimnya ATM yang tersedia di lokasi juga kadang terdapat masalah, dan kadang terjadi selisih paham akan kurangnya pemahaman nasabah mengenai prosedur bank. Artinya sangat penting bank membina hubungan yang baik dengan nasabahnya dan memberikan pelayanan yang baik sehingga nasabah merasa puas dan loyal terhadap perusahaan. Penelitian ini berjudul Pengaruh Customer Relationship Management dan Layanan Digital Perbankan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Palembang OPI Jakabaring, masalah yang coba diteliti ialah mengenai Pengaruh Customer Relationship Management dan Layanan Digital Perbankan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Palembang OPI Jakabaring baik secara parsial maupun simultan, dengan penelitian ini peneliti memfokuskan untuk seberapa besar pengaruh loyalitas nasabah terhadap variabel – variabel yang digunakan pada penelitian ini. Metode pengumpulan datanya menggunakan angket/kuesioner tertutup dalam dengan pengukuran skala likert disebarkan secara langsung menggunakan kuesioner fisik dengan sampel berjumlah 97 orang, teknik analisis data kuantitatif dengan program SPSS untuk mengelolah datanya, Pengujian yang dilakukan terdiri atas 3 yaitu Pengujian Instrumen penelitiaan (Uji Validitas dan Uji reabilitas), Uji Asumsi klasik (Uji normalitas, Uji multikolinearitas dan Uji heteroskedastisitas) dan yang terakhir adalah Uji Hipotesis (Uji F, Uji T dan Koefisien determinasi). Hasil dari pengujian menyatakan bahwa Customer Relationship Management dan Layanan Digital Perbankan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah baik secara simultan maupun parsial, dengan besar pengaruh di angka 74,8% Sedangkan sisanya sebesar 25,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: BAYU 2030603179
Date Deposited: 17 Apr 2025 07:23
Last Modified: 17 Apr 2025 07:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45576

Actions (login required)

View Item View Item