Mardiah, Astuti and Icha, Suryana and Nabila, Anggraini and Anisa, Fitri (2024) Media Pembelajaran Sebagai Pusat Sumber Belajar. Journal of Law, Administration, and Social Science, 4 (5). pp. 702-709.
|
Text
08c79768ec7603d7f86ec0e386ddda7e6e0d.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul media pembelajaran sebagai pusat sumber belajar. Metode penelitian ini menggunakan metode library research (studi kepustakaan). Penelitian kajian pustaka merupakan studi literatur yang berfungsi sebagai panduan dalam menelaah masalah penelitian (review of research). Desain penelitian berperan sebagai panduan dalam melaksanakan penelitian untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Proses penelitian ini dimulai dengan mengidentifikasi masalah yang akan diteliti, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan referensi pustaka, penyaringan literatur, dan tabulasi data yang kemudian dianalisis untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan kebutuhan penelitian. Berdasarkan hasil dan pembahasan bahwa media pembelajaran merupakan sebuah sarana untuk menyalurkan pesan kepada peserta didik dan juga untuk merangsang pikiran, perhatian, perasaan peserta didik untuk mendorong terjadinya proses belajar yang terkendali dan memiliki tujuan, media dapat dikatakan sumber belajar apabila memiliki tujuan yang jelas dan ada kaitannya terhadap pembelajaran. Media pembelajaran memiliki peran yang penting dalam pusat sumber belajar, karena media berperan sebagai pusat dan alat pembelajaran yang memudahkan guru dalam menyampaikan materi kepada siswa dengan harapan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | PPS Pasca Sarjana |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 13:14 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 13:14 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45627 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |