Mardiah, Astuti and Herlina, Herlina and Ibrahim, Ibrahim and Miftahur, Rahma (2023) Mengoptimalkan Penggunaan Teknologi Dalam Pendidikan Islam. Concept: Journal of Social Humanities and Education, 2 (3). pp. 28-40. ISSN e-ISSN: 2963-5527; p-ISSN: 2963-5071
|
Text
28-40+mengoptimalkan+Penggunaan+Teknologi+Dalam+Pendidikan+Islam.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Artikel yang berjudul mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan Islam. Objek yang dibahas adalah bagaimana peran pondok pesantren sebagai pusat pembelajaran yang kaya akan nilai-nilai agama, tradisi, dan budaya Islam. Pondok pesantren tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan moral siswa. Dengan mengkombinasikan pengajaran teori dengan praktik kehidupan sehari-hari, pondok pesantren menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan holistik siswa. Dalam rangka mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan Islam, diperlukan upaya yang berkelanjutan. Dengan menguatkan kurikulum, meningkatkan kerjasama, memanfaatkan teknologi, dan melibatkan masyarakat, pondok pesantren dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang relevan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | PPS Pasca Sarjana |
Date Deposited: | 18 Apr 2025 02:27 |
Last Modified: | 18 Apr 2025 02:27 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45721 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |