Mengoptimalkan Penggunaan Teknologi Dalam Pendidikan Islam

Mardiah, Astuti and Herlina, Herlina and Ibrahim, Ibrahim and Miftahur, Rahma (2023) Mengoptimalkan Penggunaan Teknologi Dalam Pendidikan Islam. Concept: Journal of Social Humanities and Education, 2 (3). pp. 28-40. ISSN e-ISSN: 2963-5527; p-ISSN: 2963-5071

[img]
Preview
Text
28-40+mengoptimalkan+Penggunaan+Teknologi+Dalam+Pendidikan+Islam.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Artikel yang berjudul mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan Islam. Objek yang dibahas adalah bagaimana peran pondok pesantren sebagai pusat pembelajaran yang kaya akan nilai-nilai agama, tradisi, dan budaya Islam. Pondok pesantren tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan moral siswa. Dengan mengkombinasikan pengajaran teori dengan praktik kehidupan sehari-hari, pondok pesantren menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan holistik siswa. Dalam rangka mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan Islam, diperlukan upaya yang berkelanjutan. Dengan menguatkan kurikulum, meningkatkan kerjasama, memanfaatkan teknologi, dan melibatkan masyarakat, pondok pesantren dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang relevan.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 18 Apr 2025 02:27
Last Modified: 18 Apr 2025 02:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45721

Actions (login required)

View Item View Item