STARTEGI KOMUNIKASI MANAGER RUMAH MAKAN PEMPEK BERINGIN DALAM MENINGKATKAN IMAGE PERUSAHAAN

INKANDRINATIAR, QOYYUM (2017) STARTEGI KOMUNIKASI MANAGER RUMAH MAKAN PEMPEK BERINGIN DALAM MENINGKATKAN IMAGE PERUSAHAAN. Other thesis, UIN raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Qoyyum Inkandrinatiar.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan strategi komunikasi yang digunakan oleh rumah makan Pempek Beringin di jalan Radial dalam meningkatkan Image perusahaan. Dipilihnya rumah makan Pempek Beringin karena merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner makanan khas Palembang yang bisa membantu rakyat Indonesia terutama kota Palembang untuk dapat mencicipi dan mencoba makanan khas kota Palembang ini. Sebagai perusahaan yang telah berkembang dan banyak dikenal oleh masyarakat baik di dalam kota maupun diluar kota. R.M Pempek beringin telah berinovasi dengan sangat baik dalam menjual dan menciptakan image perusahaan sehingga dapat menarik banyak warga terutama masyarakat kota Palembang untuk makan makanan kuliner khas kota Palembang ini. Maka dari itu Skripsi yang penulis buat berjudul Strategi komunikasi dalam meningkatkan image perusahaan (Study kasus R.M Pempek Beringin Jl. Radial Palembang). Sedangkan objek penelitian R.M Pempek Beringin Jl.Radial Palembang. Data dikumpulkan melalui dokumentasi, observasi, dan wawancara. Metode analisis data mengunakan deskriptif kualitatif. berdasarkan indikator- indikator penilaian yang ada maka, komunikasi yang diciptakan agar tetap eksis melalui media cetak dan televisi, slogan-slogan dan adanya pengakuan serta pengahargaan terhadap kualitas dan cita rasa makanan khas kota palembang dari UKM awards, faktor penghambat dan pendukung meningkatkan Image dapat dilihat melalui bahan baku yang sulit didapat namun terbantu dengan adanya alat transportasi yang memudahkan untuk pengiriman dan pemesanan makanan khas palembang ini dan strategi komunikasi yang mendukung untuk meningkatkan image perusahaan melalui brosur-brosur dan media sosial serta event-event nasional dan internasional serta kerjasama internasional saat sea games dan kerjasama antara malasyia dan indonesia penghargaan PSEA 2011 ( Palembang service excellence awards). Hasil penelitian strategi komunikasi dalam meningkatkan image perusahaan (study kasus R.M Pempek Beringin Jl. Radial Palembang) menunjukkan bahwa secara keseluruhan sudah berjalan baik. Kata kunci : Strategi, Komunikasi dan Image.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 31 Oct 2019 08:32
Last Modified: 31 Oct 2019 08:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4682

Actions (login required)

View Item View Item