sandi, napsan ari (2011) STRATEGI DAKWAH ISLAM DI INTERNET. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Raden Fatah Palembang.
Text
ABSTRAK.docx Download (12kB) |
|
Text
BAB I ari.rtf Download (122kB) |
|
Text
BAB II.rtf Download (296kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ARI.rtf Download (74kB) |
|
Text
BAB III.rtf Download (26MB) |
Abstract
ABSTRAK Memasuki era global dakwah “bit- tadwin” (melalui buku, kitab dan media elektronika) berkat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini dengan tetap berpegang “strategi mau’izah hasanah” adalah sangat efektif. Tentu saja harus didisain atau diproduksi oleh yang berkompeten sesuai dengan Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 106,” hendaklah ada segolongan orang yang menyeru kepada yang makruf dan mencegah kepada yang munkar”. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memasuki seluruh bidang kehidupan. Penemuan simbol-simbol sebagai bahasa komunikasi, penemuan mesin cetak, penemuan radio, televisi dan komputer dengan internet adalah suatu yang potensial yang bisa kita manfaatkan untuk berdakwah. Konvergensi dari berbagai media tersebut mudah ditemukan pada masyarakat, misalnya sebuah laptop yang terkoneksi dengan internet bisa mengakses siaran televisi, radio, koran, majalah dan jejaring social seperti facebook, twiter dan lain-lain. Potensi perkembangan TIK inilah yang harus disiasati untuk kepentingan dakwah walaupun TIK itu sendiri adalah produk negara-negara barat dengan menyiapkan berbagai sumber daya terutama sumber daya manusia di bidang ini sehingga berbagai media tersebut dapat dimanfaatkan sebagai media dakwah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | dakwah dan komunikasi |
Date Deposited: | 31 Oct 2019 08:29 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 03:33 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4687 |
Actions (login required)
View Item |