Alfian, M.Riski (2025) IMPLEMENTASI KONTEN TESTIMONI @KELUARGA.BABA DALAM MEMBANGUN CUSTOMER TRUST. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
cover.pdf Download (405kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (478kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
![]() |
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
![]() |
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (347kB) |
Abstract
Media sosial menjadi sarana komunikasi brand yang penting dalam era pemasaran digital, termasuk bagi pelaku industri kreatif seperti Keluarga Baba Wedding Organizer yang memanfaatkan akun Instagram @keluarga.baba untuk membangun citra profesional dan kredibel melalui konten testimoni pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, di mana data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan tim kreatif dan pemasaran, observasi langsung, serta dokumentasi terhadap konten media sosial mereka. Penelitian ini mengunakan teori framing untuk menganalisis bagaimana narasi testimoni dibentuk guna mengarahkan cara pandang audiens terhadap kualitas layanan serta menjelaskan proses pembentukan persepsi positif melalui pengalaman orang lain.Strategi framing diterapkan dengan menonjolkan pengalaman positif pelanggan, yang secara efektif memperkuat kredibilitas dan membangun hubungan jangka panjang, Pemanfaatan fitur Instagram seperti Reels dan Stories terbukti memperkuat daya tarik pesan, meningkatkan interaksi, dan membentuk persepsi positif terhadap brand. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyajian testimoni dengan elemen visual dan narasi yang autentik mampu menciptakan kedekatan emosional dengan audiens. Secara keseluruhan, konten testimoni tidak hanya berperan sebagai alat promosi, tetapi menjadi strategi komunikasi yang signifikan dalam membangun loyalitas dan kepercayaan pelanggan di tengah persaingan industri kreatif yang semakin kompetitif. Kata Kunci: Testimoni, Customer Trust, Framing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M.Riski Alfian 2120701037 |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 08:24 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 08:24 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47730 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |