Jasika, Jasika (2025) STRATEGI POLITIK TIM PEMENANGAN RATU DEWA DAN PRIMA SALAM PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH KOTA PALEMBANG TAHUN 2024. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) | Request a copy |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi politik yang diterapkan oleh tim pemenangan Ratu Dewa dan Prima Salam dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Palembang tahun 2024. Penelitian ini menggunakan Teori Strategi kampanye politik dari Adman Nursal, (dalam Firmanzah, 2012) dalam Teori ini terdapat tiga strategi , yaitu: Pemasaran politik secara langsung kepada calon pemilih (push political marketing), pemasaran produk politik melalui media massa (pull political marketing), dan pemasaran politik melalui kelompok, organisasi atau tokoh yang berpengaruh (pass political marketing). Strategi Push Political marketing dilakukan melalui interaksi langsung dengan pemilih, seperti kampanye door-to-door dan diskusi terbuka, yang berhasil membangun hubungan dekat dengan masyarakat. Strategi Pull Political marketing memanfaatkan media sosial dan konten kreatif untuk menjangkau generasi muda, sedangkan strategi Pass Political marketing melibatkan dukungan dari tokoh-tokoh berpengaruh untuk meningkatkan kredibilitas kampanye. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai pengumpulan data. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa tim pemenangan menunjukkan komitmen yang kuat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan menyesuaikan program kerja sesuai harapan warga. Dengan pendekatan komprehensif dan responsif dalam kampanye dapat membawa perubahan positif bagi Kota Palembang. Namun masih ada yang harus di tingkatkan seperti komunikasi, keterlibatan masyarakat, diversifikasi konten kampanye, kolaborasi berkelanjutan, serta pemantauan dan evaluasi program yang telah diterapkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Politik, Tim Pemenangan, Pemilihan Kepala Daerah |
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik |
Depositing User: | JASIKA 2130702114 |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 07:45 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 07:45 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/48506 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |