ANDRIYANSYAH, ANDRIYANSYAH (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEBSITE MATERI TURUNAN FUNGSI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Bab I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran matematika berbasis website yang valid, praktis, dan melihat efek potensial terhadap hasil belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan atau development research yang terdiri dari tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesaianan) dan tahap Prototyping menggunakan alur formative evalution (Self Evalution, one to one, small group, dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar validasi, angket, tes, dan dokumentasi. Subjek yang digunakan adalah siswa kelas XII SMA Unggul Negeri 3 Palembang tahun ajaran 2018/2019, dimana diambil enam orang secara acak pada tahap One to One, sepuluh orang siswa tahap Small Group, dan empat kelas pada tahap field test. Hasil dari penelitian ini: (1) Penelitian ini telah menghasilkan media pembelajaran matematika berbasis website pada materi turunan fungsi yang valid. Validitas tergambar dari hasil penilaian validator dari segi konten, konstruk dan bahasa. (2) Penelitian ini telah menghasilkan media pembelajaran matematika berbasis website pada materi turunan fungsi yang praktis. Praktikalitas tergambar dari hasil angket siswa dimana siswa dapat menggunakan media dengan baik sesuai perencanaan. (3) Media pembelajaran matematika yang dikembangkan memiliki efek potensial yang positif terhadap hasil belajar dengan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 86,7.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 02:30 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 02:30 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5076 |
Actions (login required)
View Item |