PERSEPSI PUBLIK TERHADAP IKLAN TELEVISI PRODUK SMARTPHONE OPPO F1S SELFIE EXPERT (Studi Kasus di Lorong Rawa Jaya 1 Rt 05 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning)

Alfiatun, Siti (2017) PERSEPSI PUBLIK TERHADAP IKLAN TELEVISI PRODUK SMARTPHONE OPPO F1S SELFIE EXPERT (Studi Kasus di Lorong Rawa Jaya 1 Rt 05 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Siti Alfiatun (13530062).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Publik Terhadap Iklan Televisi Produk Smartphone Oppo F1s selfie expert (Studi Masyarakat Lorong Rawa Jaya 1 RT 05 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning). Iklan smartphone oppo f1s selfie expert yeng menggunakan Raisa Andriana sebagai Celebrity endorsment. Dikaitkan dengan trend selfie saat ini, penggunaan celebrity endorsment bertujuan untuk menciptakan brand image pada masyarakat baik teknologi maupun produk tersebut. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana Persepsi Publik Terhadap Iklan Televisi Produk Smartphone Oppo F1s selfie expert?. Bertujuan untuk mengetahui Persepsi Publik Terhadap Iklan Televisi Produk Smartphone Oppo F1s selfie expert. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner, populasi berjumlah 257 orang, sementara sampelnya berjumlah 64 orang diperoleh dari teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling random I (sampel acak atau sampel campuran). Statistik pengujian terhadap hipotesis menggunakan Regresi Linear Sederhana dengan program statistik SPSS 22. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel Iklan smartphone oppo f1s selfie expert sebagai variabel bebas (X) dan persepsi publik sebagai variabel terikat (Y). Dari hasil pengolahan data menggunakan SPSS 22 di peroleh hasil Regresi Linear Sederhana antara Variabel (X) dan Variabel (Y), di peroleh nilai t = 3,575, nilai signifikasinya sebesar 0,001 dengan taraf signifikan 5% atau 0,05. Artinya ada pengaruh yang signifikan antara variabel X dan Y. Selanjutnya, hasil besarnya hubungan antara dua variabel diperoleh nilai R square 0,654 (65,4%) artinya dapat dikatakan hubungan antara dua variabel memiliki hubungan yang kuat. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa iklan televisi produk smartphone oppo F1s selfie expert yang menggunakan celebrity endorsment berpengaruh terhadap persepsi publik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 09 Dec 2019 07:31
Last Modified: 09 Dec 2019 07:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5199

Actions (login required)

View Item View Item