STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT KERETA API INDONESIA DIVISI REGIONAL (DIVRE) III PALEMBANG DALAM MEMPROMOSIKAN KERETA KERTALAYA DI MASYARAKAT

NINGRUM, AULIA UTAMI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT KERETA API INDONESIA DIVISI REGIONAL (DIVRE) III PALEMBANG DALAM MEMPROMOSIKAN KERETA KERTALAYA DI MASYARAKAT. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Palembang dalam Mempromosikan Kertalaya Di Masyarakat”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Humas PT Kereta Api Indonesia dalam Mempromosikan Kertalaya. Transpotasi ini merupakan jenis kereta ringan (Rail Bus) yang menghubungkan stasiun Kertapati dengan stasiun Indralaya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teori Lasswell dimana skripsi ini melihat bagaimana humas mempromosikan kertalaya melalui apa, kepada siapa dan apa respons masyarakat terhadap kinerja humas selama mempromosikan Kertalaya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Humas PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang dalam mempromosikan Kereta Kertalaya memiliki faktor pendukung seperti bentuk partisipasi pemerintah dalam hal subsidi yang juga membantu dalam mempromosikan Kertalaya. Selain faktor pendukung ada juga faktor penghambat proses dari promosi yakni dalam hal komunikasi dan sosialisasi terhadap masyarakat secara langsung, dan belum ada studi mengenai Kertalaya karena pihak humas PT Kereta Api Divre III Palembang hanya beberapa tempat saja yang terjangkau promosinya ada juga beberapa tempat yang tidak merasakan langsung dari promosi yang dilakukan karena tidak seluruh masyarakat langsung tertarik untuk menggunakan transportasi ini meskipun promosinya sudah melalui media massa, cetak dan elektronik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 17 Dec 2019 02:22
Last Modified: 17 Dec 2019 02:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5239

Actions (login required)

View Item View Item