PENGARUH KUALITAS KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI I PALEMBANG

IRMA, SURYANI (2020) PENGARUH KUALITAS KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI I PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah.

[img]
Preview
Text
judul (1).pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I (2).pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II (4).pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V (5).pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul: Pengaruh Kualitas Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Disiplin Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang, disiplin kerja guru Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang serta berapa besar tingkat Pengaruh Kualitas Kepemimpinan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang terhadap disiplin kerja guru Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang. Hipotesis yang diuji dalam penelitian ini. Pertama Kualitas kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang sudah bagus; KeduaTingkat disiplin kerja guru Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang sudah bagus; Ketiga terdapat Pengaruh antara kualitas kepemimpinan terhadap disiplin kerja guru. Populasi penelitian ini adalah seluruh Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang yang terdiri dari 56 orang guru tetap dengan teknik Penelitian Populasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang menggunakan skala likert yang disusun berdasarkan konstruk yang dirangkum dari berbagai teori, dan diwujudkan dalam operasional variabel. Hasil analisis yang dilakukan pada taraf kepercayaan 5 % menemukan bahwa kualitas kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang sudah baik, disiplin kerja guru Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang sudah baik dan terdapat Pengaruh kualitas kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang terhadap disiplin kerja pegawai adalah 0,905 dan koefisien determinasi sebesar 0,818. Kontribusi yang diberikan kedua varibel bebas diatas terhadap disiplin kerja guru adalah 81,8 %. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa variabel kualitas kepemimpinan kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Palembang merupakan faktor penting dalam meningkatkan disiplin kerja guru. Dengan kata lain, disiplin kerja guru dapat ditingkatkan dengan adanya kualitas kepemimpinan kepala karena terbukti secara empiris. Implikasi dari penelitian ini adalah disiplin kerja guru tidak dapat dicapai tanpa memperhatikan kualitas kepemimpinan kepala yang ada.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:06
Last Modified: 03 Jan 2020 07:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5387

Actions (login required)

View Item View Item