EVALUASI KINERJA KOMITE MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) I LUBUKLINGGAU (2013)

NURBAITI, NURBAITI (2020) EVALUASI KINERJA KOMITE MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) I LUBUKLINGGAU (2013). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah.

[img]
Preview
Text
1.caver.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1,2 dan 5.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian Evaluasi Kinerja Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I (Model) ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja komite madrasah di MAN I (Model) Lubuklinggau dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja komite madrasah di MAN I (Model) Lubuklinggau. Adapun yang dimaksud dengan evaluasi kinerja komite madrasah adalah bagaimana kinerja komite madrasah di MAN I (Model) Lubuklinggau dilihat dari penyusunan program kerjanya, bagaimana cara melaksanakan tugasnya serta bagaimana kerjasama yang dilakukan oleh komite madrasah terhadap pihak madrasah. Sedangkan faktor-faktor yang diduga mempengaruhi kinerja komite madrasah dapat dilihat dari ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh komite madrasah, sikap komite madrasah terhadap pekerjaannya serta kesulitan-kesulitan yang dialami komite madrasah dalam menjalankan tugasnya. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan model evaluasi diskrepansi proses, yaitu suatu model evaluasi dengan hanya membandingkan kerja komite madrasah dengan standar kinerja yang telah ditetapkan, guna menemukan besarnya diskrepansi yang merentang diantara keduanya. Responden dalam penelitian ini adalah wali murid (anggota komite) yang diambil 20 % dari jumlah anggota komite yang ada. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, tes, wawancara, dan dekumentasi, sedangkan analisa data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan tendensi sentral (mean, modus, dan median) dan prosentase. Sebagai pelengkap dilakukan analisis kualitatif terhadap data kualitatif yang diperoleh melalui wawancara. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa secara umum kinerja komite madrasah tergolong sedang/cukup secara rata-rata, hal ini dapat dilihat dari penyusunan program kerja tergolong rendah (77%), dalam melaksanakan tugas tergolong sedang/cukup (75%), sedangkan kerjasamanya dengan pihak sekolah tergolong sedang/cukup (74%). Sedangkan kalau faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja komite madrasah juga tergolong cukup, hal ini dapat dilihat dari segi ilmu pengetahuan tergolong rendah (53%), sikap komite madrasah terhadap pekerjaannya tergolong cukup (77%), sedangkan kesulitan komite dalam menjalankan tugasnya tergolong sedang/ cukup (63%).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:02
Last Modified: 03 Jan 2020 07:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5415

Actions (login required)

View Item View Item