MUSLIMAH, ISTARI (2019) IDENTIFIKASI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SETELAH DITERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DI MTS PARADIGMA PALEMBANG KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2.BAB I.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
5.BAB V.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika setelah diterapkan model pembelajaran problem solving di MTs Paradigma Palembang kelas VIII. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif, dengan subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII.A yang dipilih berdasarkan kemampuan matematis siswa yang heterogen. Data dikumpulkan melalui observasi, angket dan wawancara yang kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif model Miles dan Hubermen yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/ verification. Adapun indikator motivasi belajar adalah (1) Tekun dalam mengerjakan tugas;(2) Ulet dalam menghadapi kesulitan;(3)Minat dalam Belajar; dan (4) Ketertarikan terhadap pelajaran. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa motivasi belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran problem solving sesuai dengan kemampuan matematika siswa. Siswa dengan kemampuan matematika tinggi maka motivasi belajarnya juga tinggi. Begitupun sebaliknya pada siswa dengan kemampuan matematika rendah maka motivasi belajarnya rendah pula.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi belajar indikator problem solving kategori |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 08:21 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 08:21 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5523 |
Actions (login required)
View Item |