PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP

HIDAYAT, IYAN (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi segiempat kelas VII SMP yang valid dan praktis di SMP Negeri 1 Pampangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesaianan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation yang terdiri dari self evaluation, one to one, small group, dan field test. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 SMP Negeri 1 Pampangan dengan jumlah 34 siswa. Dari hasil penelitian ini diperoleh simpulan: (1) Menghasilkan lembar kerja siswa yang valid dengan melihat komentar dan saran dari validator serta nilai kevalidan sebesar 4.12, (2) Menghasilkan lembar kerja siswa yang praktis dilihat dari komentar dan saran siswa pada lembar angket

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Segiempat Contextual Teaching and Learning
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 10 Jan 2020 09:07
Last Modified: 10 Jan 2020 09:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5530

Actions (login required)

View Item View Item