HIDAYAT, IYAN (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB 1.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi segiempat kelas VII SMP yang valid dan praktis di SMP Negeri 1 Pampangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesaianan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation yang terdiri dari self evaluation, one to one, small group, dan field test. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 SMP Negeri 1 Pampangan dengan jumlah 34 siswa. Dari hasil penelitian ini diperoleh simpulan: (1) Menghasilkan lembar kerja siswa yang valid dengan melihat komentar dan saran dari validator serta nilai kevalidan sebesar 4.12, (2) Menghasilkan lembar kerja siswa yang praktis dilihat dari komentar dan saran siswa pada lembar angket
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Segiempat Contextual Teaching and Learning |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 09:07 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 09:07 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5530 |
Actions (login required)
View Item |