MARLINDA, ENTIN (2018) PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA SMP KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I .pdf Download (78kB) | Preview |
|
Text
BAB V .pdf Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning pada materi Teorema Pythagoras yang valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yang terdiri dari dua tahap yaitu preliminary (persiapan dan pendesainan) serta tahap fotmative evaluation.Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kerja Siswa berbasis Problem Based Learning pada materi Teorema Pythagoras di SMP Muhammadiyah 4 Palembang valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Tahap expert review didapatkan hasil LKS valid hal ini terlihat dari hasil penilaian validator dan tertulis pada lembar validasi terakhir menyatakan bahwa LKS tersebut sudah layak untuk diuji cobakan yang artinya LKS suda valid. Tahap one-to-one dan small group didapatkan LKS praktis hal ini terlihat dari hasil wawancara peneliti kepada siswa one-to-one dan small group. Dari hasil pengerjaan LKS diperoleh hasil post-test dengan rata-rata nilai siswa yaitu 85,33 yang termasuk kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penelitian pengembangan lembar kerja siswa (LKS) teorema pythagoras. |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 02:35 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 02:35 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5535 |
Actions (login required)
View Item |