PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MTs PARADIGMA PALEMBANG

HARYATI, HIKMAH SUCI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MTs PARADIGMA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Paradigma Palembang Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian true experimental design dan rancangan posttest only control group design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII terdiri dari tiga kelas. Sampel penelitian sebanyak 56 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling yaitu memilih dua kelas secara acak dari 3 kelas. Sampel penelitian pada kelas eksperimen yaitu kelas VII.B dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dan kelas kontrol yaitu kelas VII.A dengan menggunakan pendekatan teacher centered. Berdasarkan analisis dengan uji-t, thitung = 2,2714 sehingga thitung > ttabel (2,2714 > 1,6746) maka H0 ditolak dan menerima Ha yang berarti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk melihat kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran matematika di MTs Paradigma Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray kemampuan komunikasi matematis.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Jan 2020 02:36
Last Modified: 13 Jan 2020 02:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5538

Actions (login required)

View Item View Item