PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH RUTIN MATEMATIKA PADA SISWA SMP IBA PALEMBANG

TIAS, RINI SAPTANING (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH RUTIN MATEMATIKA PADA SISWA SMP IBA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I RINI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V RINI.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan penerapan model pembelajaran Generatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII di SMP IBA Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII yang ada di SMP IBA Palembang tahun ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 3 kelas kelas. Penelitian ini mengambil satu kelas sebagai sampel yang diambil dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling yaitu kelas VIII.3. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan tes. Untuk hasil lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran Generatif memperoleh hasil rata-rata adalah 88,64. Untuk soal tes kemampuan pemecahan masalah memperoleh rata-rata hasil adalah 79,44. Berdasarkan hasil analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Generatif dapat membuat kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP IBA Palembang menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran generatif kemampuan pemecahan masalah masalah rutin
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:02
Last Modified: 15 Jan 2020 02:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5633

Actions (login required)

View Item View Item