SARTIKA, YUNI (2019) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MIN 2 MODEL PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V & daftar pustaka.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan wawancara. Selain itu penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika di MIN 2 Model Palembang (2)Untuk mengetahui apa saja faktor pendukung prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas Va di MIN 2 Model Palembang. Subjek penelitian adalah satu guru yang merupakan guru matematika di MIN 2 Model Palembang, 15 siswa yang terdiri dari 5 siswa yang terkategori prestasi belajar tinggi, 5 siswa yang terkategori prestasi belajar sedang dan 5 siswa lagi yang terkategori prestasi belajar rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) prestasi belajar siswa di MIN 2 Model Palembang terkategori baik karena terbukti dari hasil belajar berupa nilai rapor pada semester 1 dan 2 semua siswa memiliki peningkatan dan mendapatkan nilai diatas KKM, dan (2) faktor yang mendukung prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika yaitu faktor internal dan faktor eksternal, faktor internal yang terdiri dari kesehatan, intelegensi, minat, motivasi, cara belajar dan juga faktor eksternal yang terdiri dari lingkungan keluarga, sekolah, dan juga masyarakat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar Matematika |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 09:38 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 09:38 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5679 |
Actions (login required)
View Item |