IMPLEMENTASI REKRUTMEN GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH PATRA MANDIRI

SAPUTRA, WISNU (2019) IMPLEMENTASI REKRUTMEN GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH PATRA MANDIRI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang’’implementasi rekrutmen guru di MTs Patra mandiri Plaju. Penelitian ini dilatarbelakangi pada yang mana dalam pelaksanaanya belum berjalan dengan baik karena sebelumnya pelaksanaan kegiatan rekrutmen guru tersebut lakukan oleh pihak yayasan sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut belum berjalan dengan maksimal, maka kegagalan dalam pelaksanaan ini tidak menutup kemungkinan akan memperoleh hasil yang tidak memuaskan bagi lembaga sehingga tidak mencapai hasil yang diinginkan.Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana implementasi rekrutmen guru di MTs Patra Mandiri Plaju dan faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat implementasi rekrutmen guru di MTs Patra Mandiri Plaju. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui implementasi rekrutmen guru di MTs Patra Mandiri Plaju, dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat implementasi rekrutmen guru di MTs Patra Mandiri Plaju. Dalam penelitian ini mengunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research).Dalam penelitian ini yang dapat menjadi informan pokok adalah kepala MTs Patra mandiri Plaju dan informan pendukung adalah wakil kepala MTs Patra mandiri Plaju, sekretaris/guru, dan Staf TU MTs Patra Mandiri Plaju. Dalam penelitian mengunakan metode kualitatif dengan mengunakan pendekatan pada gejala-gejala yang bersifat alamiah. Teknik pengumpulan data mengunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut pertama pelaksanaan rekrutmen guru di MTs Patra Mandiri Plaju. Melalui beberapa tahapan yaitu pertama, membuat perencanaan yang detail dalam kegiatan, waktu dan tempat, membentuk panitia, penyebaran pengumuman melalui guru-guru, dan tahap pelaksanaan kegiatan. Kedua, faktor yang mempengaruhi pelaksanaan rekrutmen guru yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung meliputi pimpinan komunikasi yang baik kapada bawahan, sarana prasarana yang menunjang dalam mendukung kegiatan pelaksanaan kegiatan rekrutmen, panitia sebagai pelaksana kegiatan rekrutmen guru, angaran dana pendukung pelaksanaan kegiatan. Sedangkan faktor penghambat yaitu pengunduran diri, dan lingkungan. Jadi pada prinsipnya dalam pembahasan ini adalah dalam setiap pelaksanan haruslah memperhatikan beberapa tahapam yang ada mulai dari perencanaan, waktu dan tempat, panitia, serta angaran yang diperlukan dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakan agar kegiatan tersebut berjalan dengan efektif dan efesien. Selanjutnya dalam melaksanakan kegiatan bagaimanapun juga banyak terdapat hambatan-hambatan seperti terbenturnya dengan kegiatan pembelajaran, ruangan untuk kegiatan dan lingkungan yang kondusif agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan rekrutmen dan guru
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:53
Last Modified: 16 Jan 2020 03:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5728

Actions (login required)

View Item View Item