PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PRISMA DI SMP NEGERI 26 PALEMBANG

WITDIYANI, WITDIYANI (2019) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PRISMA DI SMP NEGERI 26 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat penerapan dan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran problem based learning (PBL). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 26 palembang. Populasi penelitian ini terdiri 8 kelas dan dipilih 1 kelas sebagai sampel, yaitu siswa kelas VIII.6 yang berjumlah 30 orang siswa. Alat pengukur data ialah menggunakan lembar observasi dan tes. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan model PBL dengan kategori baik adalah 85,18%, dimana persentase tersebut didapat dari penilaian kegiatan siswa pada saat proses pembelajaran berlangsung dan hasil tes akhir. Model pembelajaran ini dikategorikan baik karena terdapat perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan pembelajaran tradisional ditinjau dari kegiatan dan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa model PBL baik untuk diterapkan dalam proses pembelajaran siswa dimana lebih dari setengah dari jumlah keseluruhan peserta didik mendapatkan nilai yang mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: problem based learning hasil belajar matematis
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:50
Last Modified: 16 Jan 2020 06:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5755

Actions (login required)

View Item View Item