MUBHAROKH, ANGGE SAPTO (2019) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI POLA BILANGAN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. BAB I.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
6. SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukasi matematika yang efektif. Prosedur pengembangan ini menggunakan tahap formative evaluation yang meliputi self evaluation, expert review dan one to one evaluation, small group, lalu field test. Formative evaluation memiliki tujuan dalam mengembangkan produk yang efektif. Tujuan tersebut meliputi 1) mengidentifikasi kekurangan dalam keefektifan pembelajaran, penerapan game edukasi matematika dapat membuat siswa lebih aktif dan termotivasi. 2) Menemukan masalah dalam kemudahan produk, saat penerapannya peneliti menemukan berbagai masalah. Masalah tersebut adalah tidak adanya minimap, dan petunjuk alur cerita, sehingga perlu dilakukan revisi. 3) Mengevaluasi kekuatan efisiensi produk, dalam penerapannya hanya memerlukan waktu 25-35 menit, sehingga dapat dikatakan game edukasi matematika memiliki efisiensi produk yang baik. 4) Menganalisis kekuatan produk, peneliti menemukan bebagai kelemahan dari game edukasi matematika yang terdiri dari kejelasan konten, kemenarikan game, dan bermanfaatan game sehingga peneliti melakukan revisi game edukasi matematika. Berdasarkan tujuan yang telah dilakukan, dapat dikatakan bahwa game edukasi matematika yang dikembangkan dapat diimplementasikan sebagai game yang efektif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Game Edukasi Matematika Formative Evaluation |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 08:01 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 08:01 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5905 |
Actions (login required)
View Item |