PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI REFLEKSI DI SMAN 1 INDRALAYA

RODIATUN, RODIATUN (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI REFLEKSI DI SMAN 1 INDRALAYA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.docx.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada materi Transformasi Geometri (Refleksi) yang valid, praktis, dan efektif. Prosedur pengembangan yang digunakan terdiri dari dua tahap yaitu tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap prototyping yang menggunakan formative evaluation (expert riview, one-to-one, small group, dan field test). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 4 SMAN 1 Indralaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walktrought, angket, tes, dan wawancara. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) menghasilkan LKPD yang valid dengan melihat komentar dan saran dari validator serta nilai kevalidan sebesar 4,61 dari 5, (2) menghasilkan LKPD yang praktis dilihat dari komentar peserta didik pada lembar angket, dan (3) LKPD efektif terhadap hasil belajar peserta didik dengan nilai rata-rata 90,74 atau 90,32% memperoleh nilai ≥70.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan LKPD PMRI Refleksi
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 08:01
Last Modified: 14 Mar 2022 04:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5906

Actions (login required)

View Item View Item