PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI PROGRAM LINIER KELAS X

HIDAYAH, NURUL (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI PROGRAM LINIER KELAS X. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) menghasilkan LKS berbasis problem solving pada materi program linier kelas X berdasarkan alur Formative Evaluation, dan (2) mengetahui kualitas LKS dilihat dari aspek kevalidan, kepraktisan, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa pada materi program linier yang sesuai dengan pendekatan problem solving untuk kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang terdiri dari 2 tahap yaitu tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap Formative Evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar walkthrough, angket, dan tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi (AK) SMK Nurul Iman Palembnag. LKS yang dihasilkan sebagai berikut: (1) kriteria LKS valid dengan rata-rata perolehan skor penilaian oleh ahli sebesar 83 dengan kategori sangat valid. (2) LKS yang dikembangkan praktis digunakan dalam proses pembelajaran. Hal ini terlihat dari rata-rata nilai sebesar 85 dengan kategori sangat praktis. (3) LKS yang dikembangkan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata tes hasil belajar sebesar 85 dengan kategori baik sekali

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: LKS Berbasis Problem Solving Penelitian Pengembangan Program Linier
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:32
Last Modified: 21 Jan 2020 08:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5943

Actions (login required)

View Item View Item