PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK SISWA KELAS VIII

PURNANI, INDAH (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK SISWA KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Menghasilkan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) dengan pendekatan PMRI untuk siswa kelas VIII (delapan) materi prisma yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah Development Research. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation yang terdiri dari tahap self evaluation, expert review, one to one, small group dan field test. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP N 3 Palembang yang berjumlah 35 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan walkthrough, angket dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Penelitian ini telah menghasilkan LKPD dengan pendekatan PMRI pada materi prisma yang valid berdasarkan konten (isi), konstruk, dan bahasa dengan melihat komentar dan saran validator serta dengan melihat hasil perhitungan walkhtrough sebesar 3,63 kategori valid. (2) Menghasilkan LKPD yang praktis dengan melihat komentar dan saran peserta didik pada wawancara dan lembar angket serta hasil perhitungan angket one to one 3,87 small group sebesar 4,15 dan field test 4,09 dengan kategori praktis

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan LKPD PMRI Prisma
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:33
Last Modified: 21 Jan 2020 08:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5947

Actions (login required)

View Item View Item