PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 40 PALEMBANG

MELIANA, TERI (2019) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 40 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model kooperatif tipe group investigation (GI) terhadap komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 40 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif eksperimen dengan desain post-test only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 40 Palembang yang terdiri dari 11 kelas. Sampel yang dipilih sebanyak 2 kelas yaitu VII.2 sebagai kelas eksperimen dan VII.1 sebagai kelas kontrol dari 11 kelas dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan tes. hasil observasi, menunjukkan bahwa komunikasi matematis siswa mengalami perubahaan yang signifikan dari setiap pertemuannya. Sedangkan analisis data tes yang digunakan yaitu uji t dengan a= 5% diperoleh thitung =2,461 > ttabel 1,671 sehingga Ho ditolak dan Ha ditetima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe group investigation (GI) terhadap komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 40 Palembang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Komunikasi Matematis Siswa.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:35
Last Modified: 21 Jan 2020 08:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5952

Actions (login required)

View Item View Item