IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII MENGGUNAKAN SOAL MODEL PISA

LESTARI, FUJI (2019) IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII MENGGUNAKAN SOAL MODEL PISA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal model PISA. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui tes dan non tes. Data non tes terdiri dari wawancara dan dokumentasi. Sumber utama data pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di SMP IT Bina Ilmi Palembang. Sebanyak dua puluh enam siswa terlibat dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini yaitu kelas VIII.B berada pada kategori kurang baik dalam kemampuan berpikir kritis. Sebanyak 7 siswa memiliki kemampuan berpikir kritis sangat kurang baik atau buruk sekali. 18 siswa mempunyai kemampuan berpikir kritis kurang baik, dan 1 siswa berkemampuan berpikir kritis cukup baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: soal model pisa penelitian kualitatif kemampuan berpikir kritis
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 23 Jan 2020 08:22
Last Modified: 23 Jan 2020 08:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6032

Actions (login required)

View Item View Item