Nurkomariah, Siti (2016) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI MTS NEGERI 1 PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (27kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa di MTS Negeri 1 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun pelajaran 2014-2015. Populasi penelitian ini terdiri dari 12 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VIII K dan kelas VIII L. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan berpikir kreatif dan observasi sebagai kegiatan pembelajaran menggunakan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05.Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,219 dan ttabel = 1,671 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa di MTS Negeri 1 Palembang dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PMRI, Berpikir Kreatif |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 18 May 2016 05:22 |
Last Modified: | 18 May 2016 05:22 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/604 |
Actions (login required)
View Item |