PENGARUH METODE MATHMAGIC TERHADAP KEMAMPUAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP IBA PALEMBANG

SIREGAR, FADHILLAH YULINDAH (2019) PENGARUH METODE MATHMAGIC TERHADAP KEMAMPUAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP IBA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1. BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB V.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengn bentuk the posttest only control design yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh metode mathmagic terhadap kemampuan disposisi matematis siswa kelas VII dengan materi bentuk aljabar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII yang ada di SMP IBA Palembang tahun ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 63 siswa. Dari data populasi diambil sampel dengan penentuan sampel teknik sampling jenuh (sampel sensus) menggunakan seluruh populasi yaitu kelas VII.1 dengan jumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 berjumlah 31 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa angket yang berisi 28 pernyataan yang telah disesuaikan dengan indikator disposisi matematis. Angket dilaksanakan sesudah menggunakan metode pembelajaran mathmagic di kelas eksperimen. Berdasarkan hasil analisis data di dapat hasil rata-rata kemampuan disposisi matematis yakni kelas eksperimen = 76,31 dan kelas kontrol = 66,55 dan nilai Sig. (2-tailed) = 0,000, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh metode mathmagic terhadap kemampuan disposisi matematis siswa kelas VII materi bentuk aljabar di SMP IBA Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: mathmagic kemampuan disposisi matematis aljabar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 07 Feb 2020 03:02
Last Modified: 07 Feb 2020 03:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6207

Actions (login required)

View Item View Item