PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK SISWA KELAS VII SMP

TRISNAWATI, SEPTI EKA (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) UNTUK SISWA KELAS VII SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa dengan pendekatan PMRI yang valid dan praktis untuk siswa kelas VII SMP pada materi penjumlahan bentuk Aljabar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan Borg & Gall yang menggunakan 7 dari 10 tahap penelitian dan pengembangan yaitu Research and Information Collecting, Planning, Develop Preliminary Form Of Product, Preliminary Field Testing, Main Product Revision, Main Field Testing, dan Operational Product Revision. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah walkthrough, angket, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII U4 SMP Muhammadiyah Palembang dengan jumlah 30 siswa. Dari hasil penilitian diperoleh kesimpulan bahwa: (1) LKS yang dihasilkan valid dari segi konten, konstruk, dan bahasa berdasarkan komentar dan saran dari validator, (2) LKS yang dihasilkan tergolong praktis berdasarkan komentar dan saran dari siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: lks aljabar penelitian dan pengembang pmri
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 07 Feb 2020 04:01
Last Modified: 07 Feb 2020 04:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6225

Actions (login required)

View Item View Item