IMPLEMENTASI FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA KONSENTRASI ANAK DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH ADABIYAH 1 PALEMBANG

ANGGRIANI, AMANDA NOVA (2020) IMPLEMENTASI FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA KONSENTRASI ANAK DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH ADABIYAH 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I AMANDA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V AMANDA.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 pasal 10 tentang Guru disebutkan bahwa kompetensi guru meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional Kompetensi-kompetensi tersebut menjadi penuntun bagi guru dalam mendidik serta mengajar siswa. Subjek penelitian ini berjumlah 26 siswa. Data konsentrasi belajar siswa dikumpulkan menggunakan lembar observasi dan pedoman wawancara, dokumentasi. Selanjutnya, data tersebut dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsentrasi belajar siswa memang masih belum optimal. Adapun faktornya, lemahnya minat belajar anak, dan juga motivasi pada pelajaran, suasana lingkungan yang tidak kondusif, bersifat pasif dalam belajar. berdasarkan hasil observasi ada beberapa solusi untuk meningkatkan konsentrasi pada anak yaitu membangkitkan minat belajar anak atau memberikan motivasi disela-sela pelajaran, memastikan suasana kelasnya, membuat bahan pelajaran lebih menarik dan menciptakan suasana yang kondusif dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: faktor konsentrasi proses belajar mengajar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Feb 2020 08:46
Last Modified: 11 Feb 2020 08:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6320

Actions (login required)

View Item View Item