PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI MTs AHLIYAH 1 PALEMBANG

SETIAWAN, HERI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI MTs AHLIYAH 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di MTs Ahliyah 1 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Eksperiment Design. Desain yang digunakan yaitu dengan menggunakan Postest-Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IXA berjumlah 26 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IXB berjumlah 26 siswa sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang diberikan berupa tes dengan tipe uraian sebanyak 4 soal. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh = 11,957 dan = 2,008 yang berarti > yaitu 11,957 > 2,008 maka ditolak dan diterima. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di MTs Ahliyah 1 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran berbasis masalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 19 Feb 2020 07:22
Last Modified: 19 Feb 2020 07:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6392

Actions (login required)

View Item View Item