ZAHRA, ZAHRA (2020) PENGARUH PENERAPAN METODE PERMAINAN BINGO DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS VIII MTs NEGERI 1 MODEL PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
B. BAB I.pdf Download (844kB) | Preview |
|
|
Text
F. BAB V.pdf Download (181kB) | Preview |
Abstract
Kesulitan peserta didik dalam memahami materi pelajaran dengan baik dan tingkat intelegensi yang berbeda-beda serta kurangnya patisipasi dan respon peserta didik sehingga peserta didik sulit untuk fokus dalam menerima penjelasan yanng disampaikan oleh guru. Maka diperlukan metode belajar dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh penerapan metode permainan Bingo dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Sampel penelitian adalah siswa-siswi MTs N 1 Model palembang yang teridiri 43 siswa kelas ekperimen dan 44 siswa kelas kontrol. Data diperoleh dengan menggunakan tes, dan dokumentasi. Kemudian data di kumpulkan dianalisis dengan statistik uji t.Hasil penelitian ini menunjukkan:(1)Hasil belajar kelas ekperimen rata-rata sedang dengan tingkat persentase yaitu: kategori tinggi 8 siswa (19%), sedang 31 siswa( 72%), rendah 4 siswa (9%). (2)Hasil belajar kelas kontrol rata-rata sedang dengan tingkat persentase yaitu: kategori tinggi 8 siswa (18%), sedang 30 siswa (68%), rendah 6 siswa (14%).(3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas eksperimen dibandingkan hasil belajar kelas kontrol. Dikarenakan Harga t= 5,47 > dari taraf signifikan 1,99.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran permainan bingo hasil belajar |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 08:41 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 08:41 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6471 |
Actions (login required)
View Item |