PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA BERBASIS ASESMEN OTENTIK PADA POKOK BAHASAN PERPINDAHAN KALOR

ANDESULA, AFRILIA (2020) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA BERBASIS ASESMEN OTENTIK PADA POKOK BAHASAN PERPINDAHAN KALOR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (193kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen asesmen inerja berbasis asesmen otentik pada pokok bahasan perpindahan kalor yang valid dan praktis untuk digunakan guru. Pengembangan ini fokus pada ranah psikomotorik dan prosedur penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan dengan model 4D yang dibatasi sampai tiga tahapan yang meliputi Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), dan Develop (Pengembangan). Kevalidan modul dinilai dari satu validator lembar observasi dan rubrik, satu validator instrumen asesmen kinerja, dan satu validator instrumen asesmen otentik. Persentase hasil validasi lembar observasi dan rubrik sebesar 90% dengan kategori sangat valid, validasi instrumen asesmen kinerja sebesar 88% dengan kategori sangat valid, dan validasi instrumen asesmen otentik sebesar 78% dengan kategori valid. Kepraktisan produk didapat berdasarkan respon pengguna. Persentase respon pengguna sebesar 91% dengan kategori sangat praktis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk yang dikembangkan valid dan praktis sebagai instrumen asesmen kinerja berbasis asesmen otentik pada pokok bahasan perpindahan kalor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: instrumen asesmen kinerja asesmen otentik perpindahan kalor
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Mar 2020 04:20
Last Modified: 13 Mar 2020 04:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6728

Actions (login required)

View Item View Item