PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMA/MA

HIDAYAT, RAHMAD (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMA/MA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk melihat pengaruh media pembelajaran interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Percobaan dilakukan di MAN 2 Palembang dengan siswa kelas XI MIA 4 sebagai kelas yang diujicobakan dengan media pembelajaran interaktif dan kelas XI MIA 3 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara random. Metode penelitian menggunakan true experimental design dengan post test only control design. Pengumpulan data penelitian melalui instrumen tes. Bersumber pada hasil analisis tes, memperlihatkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis tertulis siswa di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Rekapitulasi statistik diperoleh dari hasil uji hipotesis menggunakan uji-t yaitu thitung = 2,9767 dan ttabel = 1,9965 dengan taraf signifikan 5%, karena 2,9767 > 1,9965 maka thitung > ttabel sehingga H0 ditolak. Dan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI MAN 2 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Konsep Matematis Siswa Media Pembelajaran Interaktif
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Mar 2020 04:21
Last Modified: 13 Mar 2020 04:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6732

Actions (login required)

View Item View Item