PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX DI MTS NEGERI 4 OKU SELATAN

SARI, RANI KUMALA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX DI MTS NEGERI 4 OKU SELATAN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa kelas IX di MTs Negeri 4 OKU Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, Instrument untuk pengambilan data pada penelitian ini berupa tes yang terdiri dari 8 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji independent sample t-test. Berdasarkan perhitungan uji independent sample t-test diperoleh probalitas (Sig.) sebesar 0,000 yang menunjukkan probalitas (Sig.) 0,000 < 0,05 artinya Ho ditolak Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa kelas IX di MTs Negeri OKU Selatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: contextual teaching and learning (ctl) hasil belajar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Mar 2020 04:28
Last Modified: 16 Mar 2020 04:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6744

Actions (login required)

View Item View Item