WANDIRA, WAHYUNI (2020) PENGARUH METODE TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY (TAI)TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 TULUNG SELAPAN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini berdasarkan kurangnya prestasi belajar siswa dalam pendidikan agama Islam karena menggunakan metode tradisional dan tidak adanya variasi dalam mengajar sehingga membuat siswa menjadi bosan dan berpengaruh untuk prestasi belajar siswa. Rumusan Masalah Penelitian adalah (1) bagaimana prestasi belajar siswa pada kelas eksperimen yang di terapkan metode Team Assisted Individually (TAI) pada pembelajaran pendidikan Agama Islam kelas X di SMK N 1 Tulung Selapan?. (2) bagaimana prestasi belajar siswa pada kelas kontrol yang tidak terapkan metode Team Assisted Individually (TAI) pada pembelajaran pendidikan Agama Islam kelas X di SMK N 1 Tulung Selapan?. (3) adakah pengaruh metode Team Assisted Individually (TAI) pada pembelajaran pendidikan Agama Islam kelas X di SMK N 1 Tulung Selapan?. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada kelas eksperimen yang diterapkan metode Team Assisted Individually (TAI) pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Negeri 1 Tulung Selapan. (2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada kelas kontrol yang tidak diterapkan metode Team Assisred Individually (TAI) pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Negeri 1 Tulung Selapan. (3) untuk mengetahui pengaruh metode Team Assisted Individually (TAI) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Negeri 1 Tulung Selapan. Jenis Penelitian ini yaitu penelitian eksperimen dengan Two Onli Post-test desing. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 291 siswa SMK N 1 Tulung Selapan . sampel yang di gunakan 50 siswa kelas X TKJ 1 dan TKJ 2. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan rumus statistic product moment. Hasil analisa data dengan menggunakan rumus statistic product moment ini dapat dibuktikan dengan hasil perhtungan adalah 11,35 dengan taraf signifikan 5% yaitu 1,67 dan 1 % 2,40. Artinya t hitung lebih besar dari t tabel, jadikesimpulannya Ha (Hipotesis Alternatif) diterimasedangkan Ho (Hipotesisnol) ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh metode Team Assisted Individually (TAI) terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMK N 1 Tulung Selapan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode team assisted individually (tai) pretasi belajar |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 02:22 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 02:22 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7054 |
Actions (login required)
View Item |