POLA REKRUTMEN TENAGA PENDIDIK DI MTs ‘AISYIYAH 1 PALEMBANG T.A 2019

ASRIYANTINI, ASRIYANTINI (2020) POLA REKRUTMEN TENAGA PENDIDIK DI MTs ‘AISYIYAH 1 PALEMBANG T.A 2019. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pola Rekrutmen Tenaga Pendidik di MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang T.A 2019. Dengan rumusan masalah, Pertama: Bagaimana Pola Rekrutmen Tenaga Pendidik di MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang? Kedua: Apa saja faktor yang mendukung dan menghambat Pola Rekrutmen Tenaga Pendidik di MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola rekrutmen tenaga pendidik di MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang, Untuk mengetahui apa saja faktor yang mendukung dan menghambat Pola Rekrutmen Tenaga Pendidik di MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Informan Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang dan kepala tata usaha sebagai key infornan dan waka-waka sekolah serta tenaga pendidik sebagai informan pendukung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, ditunjukkan kepada kepala sekolah MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang kepala Tata Usaha serta tenaga pendidik dan dokumentasi digunakan untuk menghimpun data tentang keadaan tenaga pendidik dll. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, verikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola Rekrutmen tenaga Pendidik di MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang dari proses perencanaan rekrutmen tenaga pendidik, evaluasi sumber-sumber tenaga pendidik, penentuan kebutuhan tenaga pendidik seleksi, penempatan, orientasi tenaga pendidik sudah cukup baik. Karena sekolah sudah melakukan proses perencanaan rekrutmen tenaga pendidik sampai kegiatan orientasi tenaga pendidik, namun kurang dalam proses pengawasan yang dilakukan kepala sekolah karena, masih ditemukan tenaga pendidik yang mengajar bukan pada keilmuannya serta masih ada tenaga pendidik yang memiliki tugas lebih dari satu sehingga kurangnya akan keprofesionalismenya, sehingga menyebabkan proses pengelolaan tenaga pendidik belum maksimal. Adapun faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukung yaitu kondisi organisasi, pencari tenaga pendidik, Sarana prasarana yang lengkap sebagai penunjang proses pencapaian tujuan, Biaya yang memadai. Sedangkan faktor penghambat pola rekrutmen tenaga pendidik yaitu Kurangnya perhatian terhadap kondisi organisasional dan kondisi eksternal, serta kurangnya tenaga yang berpengalaman di bidang rekrutmen atau manajemen SDM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pola rekrutmen tenaga pendidik
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:30
Last Modified: 23 Jun 2020 04:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7070

Actions (login required)

View Item View Item