KRISDAYANTI, KRISDAYANTI (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS)PADA MATERI BERSUCI ITU MUDAH. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB 1 .pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk lembar kerja peserta didik berbasis higher order thinking skills (HOTS) pada materi bersuci itu mudah, (2) mendeskripsikan implementasi lembar kerja peserta didik berbasis higher order thinking skills (HOTS) pada materi bersuci itu mudah, (3) mendeskripsikan keefektifan dari penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis higher order thinking skills (HOTS) pada materi bersuci itu mudah. LKPD berbasis HOTS ini disusun dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan (research and development) dengan model pengembangan ADDIE. Pengambilan data dilakukan di MIN 2 Palembang. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) telah dihasilkan produk LKPD berbasis higher order thinking skills (HOTS) yang layak digunakan. Ditinjau dari penilaian ahli desain, ahli materi dan ahli bahasa yang memperoleh skor ahli desain 4,6 dengan kategori sangat baik, ahli materi 4,16 dengan kategori baik, dan ahli bahas 4,2 dengan kategori baik. (2) implementasi lembar kerja peserta didik berbasis higher order thinking skill dinilai praktis dalam penggunaannya dilihat dari respon peserta didik. (3) uji efektivitas produk LKPD yang dilakukan dengan menggunakan pretest dan posttest didapatkan data bahwa nilai rata-rata pretest adalah 63 sedangkan nilai rata-rata posttest adalah 85,5 dengan nilai rata-rata N-Gain 0,55 dengan kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lkpd hots model pengembangan addie |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 04:41 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 04:41 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7071 |
Actions (login required)
View Item |