PENGARUH PELAYANAN PROMOSI DAN SYARIAH TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MEMILIH ASURANSI SYARIAH (Studi pada PT.Asuransi Takaful Keluarga Cabang Palembang) (Skripsi)

LESTARI, WIDIYA (2016) PENGARUH PELAYANAN PROMOSI DAN SYARIAH TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MEMILIH ASURANSI SYARIAH (Studi pada PT.Asuransi Takaful Keluarga Cabang Palembang) (Skripsi). Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
WIDIYA LESTARI_FebEkoIslm.pdf

Download (882kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh minat nasabah pada asuransi syariah. Pada dasarnya perusahaan asuransi dalam kegiatannya, secara terbuka mengadakan penawaran atau menawarkan suatu perlindungan atau proteksi serta harapan pada masa yang akan datang kepada individu atau kelompok-kelompok dalam masyarakat atau institusi-institusi lain. Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam berasuransi masih tergolong sangat rendah jika dibandingkan dengan kesadaran berasuransi. di negara lain. Padahal kita tahu bahwa potensi pasar industri asuransi syariah untuk berkembang di Indonesia sangat besar, mengingat mayoritas (80%) penduduk Indonesia beragama Islam. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan kuantitatif dan tehnik pengambilan sampelnya adalah acak. Instrument penelitian ini berupa kuisioner, kemudian data yng diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS 16.0 deskriptif dari regresi berganda serta regresi parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelayanan (X1), Promosi (X2) dan syariah (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat nasabah (Y) dengan koefisien berganda (R) 0,166 dan signifikan 0,003 serta F hitung 5,114. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat nasabah dalam memilih PT.Asuransi Takaful Keluarga Cabang Palembang (Y) yaitu variabel pelayanan (X1) dengan angka koefisien regresi (B) sebesar 0,474 dan nilai t hitung sebesar 2,252. kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel tingkat pelayanan (X1) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap minat nasabah memilih PT.Asuransi Takaful Keluarga Cabang Palembang (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Promosi, Syariah dan Minat Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 03 Aug 2016 02:18
Last Modified: 03 Aug 2016 02:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item