FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PANDANGAN SYARI’AH (STUDI KASUS DI RESTORAN ABDULLAH HAR CABANG PALEMBANG) (Skripsi)

ZAMZAMI, ZAMZAMI (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PANDANGAN SYARI’AH (STUDI KASUS DI RESTORAN ABDULLAH HAR CABANG PALEMBANG) (Skripsi). Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ZAMZAMI_FebEkoIslm.pdf

Download (563kB) | Preview

Abstract

Tenaga kerja merupakan sumber daya yang terpenting tanpa mengesampingkan sumber daya yang lain sehingga manajemen perusahaan perlu memberikan perhatian yang lebih besar terhadap sumber daya ini. Berangkat dari fenomena tersebut maka penulis tertarik untuk mencoba mengkaji lebih dalam mengenai bagaimanakah “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Ditinjau Dalam Pandangan Syari’ah (Studi Kasus di Restoran Abdullah HAR, JL. Jendral Sudirman NO.2269 Samping YK. Madira Palembang)” Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendapatan deskriptif kualitatif. Sedangkan dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perusahaan tenaga kerja haruslah dilindungi dan diberi perhatian yang khusus, serta memberikan gaji yang layak sesuai dengan propesi yang dijalani karyawan tersebut dan tidak memebedakan karyawan yang satu dengan yang lain agar tidak terjadi kecemburuan sosial yang mengakibatkan perselisian antara karyawan dan pemilik usaha. Hal ini sesuai dengan konsep ekonomi Islam yang menjunjung tinggi keadilan konsep maslahah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pandangan Syari’ah, Tenaga kerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 03 Aug 2016 02:25
Last Modified: 03 Aug 2016 02:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item