Pengaruh Internet Banking Dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Menjadi Nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kcp Uin Raden Fatah Palembang

RADDHITA, AUSTHALINA (2020) Pengaruh Internet Banking Dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Menjadi Nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kcp Uin Raden Fatah Palembang. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Skripsi BAB I.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB II.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB III.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB IV.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perbankan merupakan bagian terpenting dari sistem keuangan guna kelancaran kegiatan perekonomian suatu negara. Masyarakat sebagai pengguna jasa kini lebih selektif dalam memilih bank untuk menitipkan dana yang mereka miliki agar terhindar dari risiko kehilangan dana akibat buruknya kinerja bank yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah bank itu sendiri. Penggunaan teknologi informasi untuk aspek bisnis telah mempengaruhi perkembangan perbankan yang lebih efisien dan ditunjukkan untuk memenuhi kepuasan nasabah. Bank Sumsel Babel Syariah KCP Uin Raden Fatah Palembang merupakan salah satu bank yang mengembangkan inovasi layanan Internet Banking dan Mobile Banking. Persaingan di dunia perbankan mendorong Bank Sumsel Babel Syariah KCP Uin Raden Fatah Palembang untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah agar terciptanya kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Internet Banking dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Sumsel Babel Syariah KCP Uin Raden Fatah Palembang. Layanan Internet Banking dan Mobile Banking merupakan suatu layanan yang dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner sebanyak 99 kepada responden yang menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking Bank Sumsel Babel Syariah KCP Uin Raden Fatah Palembang yang terdiri dari 20 karyawan, 20 dosen, 20 masyarakat dan 39 Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Accidental Sampling dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan diolah menggunakan SPSS 21.0. pengujian baik dengan menggunakan uji F hitung maupun uji T hitung dapat ditarik kesimpulan bahwa semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh secara parsial dan simultan dengan kata lain hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Dengan begitu artinya Internet Banking dan Mobile Banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Sumsel Babel KCP Uin Raden Fatah Palembang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:51
Last Modified: 15 Oct 2020 02:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7682

Actions (login required)

View Item View Item