PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STRUCTURED NUMBERED HEADS (SNH) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 4 PALEMBANG

FITRIANI, LEVI (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STRUCTURED NUMBERED HEADS (SNH) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 4 PALEMBANG. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
skripsi BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB II.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB III.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB IV.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar siswa melatarbelakangi penelitian ini. Karena terjadinya proses pembelajaran yang sebenarnya harus ada hasil dari pembelajaran. Pada suatu pembelajaran perlu adanya beberapa factor yang membuat hasil siswa dalam belajar terpengaruh yakni memakai model dalam pembelajaran. Hal ini memerlukan model pembelajaran yang tepat bagi siswa dalam belajar. Batasan penelitian ini adalah Bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Structued Numbered Heads (SNH) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam materi Iman Kepada Kitab-kitab Allah di SMP Negeri 4 Palembang. Jenis penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 58 orang yang dipakai pada penelitian ini. cara mengumpulkan data yaitu dengan memakai metode observasi, tes dan dokumentasi. Data penelitian yang sudah ada akan dianalisis dengan memakai teknik analisis deskriftif kuantitatif. Pada penelitian ini ada perbedaan yang sangat jelas mengenai perbedaan hasil belajar siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dari hasil uji t yang hasilnya adalah thitung > tabel. Pada kelas kontrol siswa yang termasuk kategori tinggi 0 orang (0%), katagori sedang 13 orang (45%), dan kategori rendah 16 orang (55%). Sedangkan kelas eksperimen yang termasuk kategori tinggi 17 orang (59%), katagori sedang 9 orang (31%), dan katagori rendah 3 orang (10%).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 10 Dec 2020 02:44
Last Modified: 10 Dec 2020 02:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8058

Actions (login required)

View Item View Item